x Klub Sastra Bentang: Metode-Metode Riset Kualitatif dalam Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pemasaran

Saturday, June 21, 2008

Metode-Metode Riset Kualitatif dalam Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Pemasaran



Penulis: Christine Daymon & Immy Holloway
ISBN: 978-979-1227-25-4
Penerjemah: Cahya W
Penyunting: Imam Risdiyanto

SINOPSIS

Riset kualitatif memegang peranan penting sekaligus potensi besar dalam studi hubungan masyarakat serta komunikasi pemasaran. Sebab, riset kualitatif memungkinkan periset untuk terlibat secara erat dengan partisipan riset. Hal ini membantu periset untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang proses sosial, faktor-faktor yang memotivasi tindakan manusia, serta konteks situasi yang melingkupinya. Kepedulian terhadap hal-hal tersebut membantu studi hubungan masyarakat dan komunikasi pemasaran. Salah satunya untuk mengenali sudut pandang subjektif, terutama yang berlaku pada stakholders kunci, demi mengembangkan dialog yang efektif dan kolaboratif.

Buku ini adalah panduan yang praktis serta mudah dipahami untuk melakukan riset kualitatif dalam bidang hubungan masyarakat dan komunikasi pemasaran. Diperuntukkan bagi periset pemula, buku ini memerinci tahap demi tahap proses riset, mulai dari memilih topik riset dan menulis proposal, sampai metode menyeleksi kumpulan data dan menganalisis, kemudian menuliskan laporan riset. Buku ini juga diperkaya dengan renungan-renungan etis yang senantiasa menjadi perdebatan sekaligus pijakan periset. Selain itu, perbedaan-perbedaan orientasi dalam riset juga dipetakan, karena masing-masing orientasi akan memiliki dampak yang berbeda pula terhadap bagaimana riset dijalankan dan dimengerti.

Apa saja yang dikandung dalam buku ini?
  • Panduan praktis dalam setiap tahap riset
  • Latar belakang teoretis yang berkaitan dengan riset kualitatif serta komunikasi
  • Petunjuk dalam mengguakan internet
  • Contoh-contoh dan ilustrasi yang renyah dan membantu pemahaman
  • Ilham dari pengalaman-pengalaman riset kualitatif
  • Glosarium dan referensi yang kaya
TENTANG PENULIS
  • Dr. Christine Daymon adalah kepala program MA Corporate Communication di Bournemouth University.
  • Dr. Immy Holloway adalah Sosiolog dari Bournemouth University. Ia juga menulis Basic Concepts for Qualitative Research diterbitkan oleh Blackwell Science.

Labels:

3 Comments:

At 8:41 AM, Anonymous Pusat CHORD dan Tutorial said...

Temen2, bs mnt tlong ga, klo ad yg tau/pnya cara/syarat penulisan novel/karya tulis...prosedur, tahap dan tmpat/almat penerbitan, tlong info gw ya, komentar aj di blog gw 'http://blank-hang.blogspot.com'

Buat yg nyari chord,lirik,humor,tutorial jg ad kok di blog w, maen aj,

Thanks y, d tunggu infonya

 
At 9:43 AM, Blogger chenyingying9539 9539 said...

2015-7-10chenyingying9539
jordan 4
ralph lauren outlet
hermes birkin bag
true religion outlet
celine
ray ban sunglasses
louis vuitton
longchamp handbags
ralph lauren
mont blanc
michael kors outlet
oakley sunglasses
christian louboutin sale
oakley sunglasses
jordan 3s
abercrombie
tory burch outlet
cheap jordans
ray ban sunglasses
hollister clothing
jordan 11
abercrombie
true religion outlet
burberry outlet
ray ban uk
louis vuitton outlet
michael kors handbags
louis vuitton outlet
louis vuitton
coach outlet

 
At 2:40 PM, Blogger 柯云 said...

2016-05-30keyun
kate spade outlet
lebron 12
ed hardy outlet
true religion outlet online
coach outlet
nike air force 1 shoes
nfl jerseys
fitflop clearance
celine handbags
nfl jerseys
fitflop shoes
louis vuitton outlet
air max 95
nike store uk
true religion outlet
adidas running shoes
michael kors outlet online sale
coach outlet online
gucci bags
air jordan 8
adidas yeezy
louis vuitton handbags
michael kors outlet online
coach outlet
michael kors outlet
ray ban sunglasses outlet
tory burch outlet
christian louboutin sale
longchamp outlet
rolex watches
ray ban sunglasses outlet
louboutin femme
christian louboutin outlet
cheap toms
michael kors canada outlet
ralph lauren outlet
toms shoes outlet online
louis vuitton outlet

 

Post a Comment

<< Home