x Klub Sastra Bentang: Leaving Microsoft To Change The World

Friday, November 23, 2007

Leaving Microsoft To Change The World




Kisah Menakjubkan Seorang Pendiri 3600 Perpustakaan di Asia

Penulis: John Wood
ISBN: 978-979-1227-10-0
Jumlah halaman: x + 368 hlmn
Penerjemah: Widi Nugroho
Penyunting: Hermawan Aksan, Salman Faridi
Harga: 49.000 ,-

SINOPSIS

Di usia kerjanya yang mencapai sembilan tahun di Microsoft, John Wood telah hidup jauh dari cukup. Karir menjanjikan, perusahaan besar yang prestisius, dan sejumlah benefit yang menjadi banyak impian para pekerja telah diperoleh John dengan sukses. Kekurangannya cuma satu. John tidak pernah mendapatkan cukup waktu untuk kehidupan pribadinya.

Namun, satu kunjungan ke sebuah agen perjalanan telah mengubah jalur hidup John untuk selamanya. Lepas dari padatnya pekerjaan, John menemukan dirinya menapaki ketinggian Himalaya di dataran tinggi Nepal sejauh 200 mil dan hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 20 hari. Rupanya, desa terpencil di perhentiannya yang terakhir yang dihuni oleh orang-orang buta huruf dengan mayoritas anak-anak putus sekolah itu telah membawa keajaiban bagi hidupnya yang kosong.

Sebuah gagasan tentang ruang baca yang dinamainya A Room to Read telah mengubah dunia yang senyap itu dengan ingar-bingar pengetahuan. Dari ketinggian Himalaya John melebarkan gagasannya untuk anak-anak di banyak negara miskin, jagad pengetahuan yang dilipat dalam lembaran-lembaran buku. Sebuah usaha yang perlu ditiru!

TENTANG PENULIS

John Wood adalah mantan executive di Microsoft yang wilayah kerjanya mencakup asia pasifik. Selepas dari Microsoft, John Wood menjalankan sebuah lembaga nirlaba bernama A Room to Read yang menyediakan banyak buku untuk anak-anak di negara miskin.

Labels: , , , ,

1 Comments:

At 7:22 PM, Blogger Muhammad said...

memang pantas diberi tepuk tangan super meriah (^_^)

 

Post a Comment

<< Home