x Klub Sastra Bentang: Chocolat

Friday, November 23, 2007

Chocolat




Penulis: Joanne Harris
ISBN: 978-979-1227-13-1
Jumlah halaman: xii + 374 hlmn
Penerjemah: Ibnu Setiawan
Penyunting: Wendratama, Imam Risdiyanto
Harga: 49.500 ,-

SINOPSIS

Sebelum Masehi, biji cokelat dipuja. Obat pahit kehidupan, berbuih di gelas upacara berbentuk piala. Predikat sihir melekat padanya. Minuman cokelat disesap di tangga kuil pengorbanan; kegembiraan yang dibawanya dahsyat dan mengerikan.

Vianne Rocher seorang pembuat cokelat. Cokelat yang sesungguhnya, seperti yang diminum oleh bangsa Aztec dalam ritual sakral ribuan tahun silam. Tercampur sempurna aroma cokelat, vanila, tembaga, dan kayu manis yang dipanaskan; aroma cokelat mentah dan tanah Amerika, aroma harum damar dari hutan tadah hujan.

Bagi Lansquenet-sous-Tannes yang bersuasana muram dan diliputi kepalsuan, toko cokelat La Céleste Praline menjadi sesuatu yang asing, sulit diterima. Namun, tidak butuh lama bagi toko ini untuk dicintai penduduk. Ramuan cokelat Vianne mampu membangkitkan energi kejujuran dari dalam diri, dan La Céleste Praline menjadi ruang tempat rahasia dibisikkan, kegelisahan diungkapkan, dan mimpi untuk diuji.

Novel ini merupakan kisah indah tentang cokelat dan pertentangan yang sering terjadi dalam diri kita. Kaya, cerdas, dan nakal, Chocolat merupakan santapan sastra untuk semua orang.

Labels: ,

2 Comments:

At 3:47 PM, Anonymous Anonymous said...

chocolat ?
humm nyummy ..
bwt pgemar coklat,
mzt tau crtnya
mzt PUNYA ne buku ! ..

 
At 9:42 AM, Anonymous Ana P. Dewiyana said...

Oh, coklat-coklat itu menyihirku. Rasa-rasanya, napasku terhenti untuk terus menelusuri setiap kata-kata di cerita yang melumerkanku dengan lelehannya.

 

Post a Comment

<< Home