x Klub Sastra Bentang: BukuBaru: Sang Pemimpi

Wednesday, July 26, 2006

BukuBaru: Sang Pemimpi



Judul buku: Sang Pemimpi
Penulis: Andrea Hirata
ISBN: 979-3062-92-4
Penyunting: Imam Risdiyanto
Harga: Rp. 38.000,-

SINOPSIS

Sang Pemimpi adalah sebuah lantunan kisah kehidupan yang memesona dan akan membuat Anda percaya akan tenaga cinta, percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan, lebih dari itu, akan membuat Anda percaya kepada Tuhan. Andrea akan membawa Anda berkelana menerobos sudut-sudut pemikiran di mana Anda akan menemukan pandangan yang berbeda tentang nasib, tantangan intelektualitas, dan kegembiraan yang meluap-luap, sekaligus kesedihan yang mengharu biru.

Tampak komikal pada awalnya, selayaknya kenakalan remaja biasa, tapi kemudian tanpa Anda sadari, kisah dan karakter-karakter dalam buku ini lambat laun menguasai Anda. Karena potret-potret kecil yang menawan akan menghentakkan Anda pada rasa humor yang halus namun memiliki efek filosofis yang meresonansi. Karena arti perjuangan hidup dalam kemiskinan yang membelit dan cita-cita yang gagah berani dalam kisah dua orang tokoh utama buku ini: Arai dan Ikal akan menuntun Anda dengan semacam keanggunan dan daya tarik agar Anda dapat melihat ke dalam diri sendiri dengan penuh pengharapan, agar Anda menolak semua keputusasaan dan ketakberdayaan Anda sendiri.
“Kita tak kan pernah mendahului nasib!” teriak Arai.
“Kita akan sekolah ke Prancis, menjelajahi Eropa sampai ke Afrika! Apa pun yang terjadi!”
TENTANG PENULIS

Andrea Hirata Seman adalah si Ikal yang diceritakan dalam buku ini. Ia berpendidikan S1 dari Universitas Indonesia dan S2 dari Sheffield Hallam University (SHU), Inggris. Ia sempat melakukan riset di Université de Paris, Sorbonne, Prancis dan risetnya itu, yang juga dikisahkan dalam buku ini, mendapat penghargaan khusus dari SHU. Hasil riset tersebut telah ditulis Andrea dalam buku berbahasa Inggris dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Andrea lahir di Belitong dan sampai saat ini masih bekerja di kantor pusat PT Telkom di Bandung.

KEUNIKAN SANG PEMIMPI:
  1. Ditulis oleh pengarang novel Laskar Pelangi yang fenomenal.
  2. Merupakan sekuel/buku kedua dari tetralogi Laskar Pelangi.
  3. Bercerita tentang masa remaja Ikal dan dua sahabatnya hingga berhasil meraih mimpi untuk pergi ke Eropa.
  4. Isinya komikal, mengharukan, dan inspiratif.

34 Comments:

At 9:36 PM, Anonymous rina said...

salut buat andrea hirata, saya sudah baca dan ternyata (menurut saya)lebih menarik dari laskar pelangi yang sudah menarik :D.

Salut buat cara penceritaan dan penulisannya tentang pengalaman yang ditulis dengan gaya memikat dan tidak narsis

Salut buat kegigihannya. Bisa dijadiin contoh yang positif buat para remaja kita. Dijadiin buku wajib baca untuk sekolah dasar dan menengah juga boleh. Kaya' toto chan yg dijadiin buku wajib di jepang. Lebih baik membaca buku ini dari pada nonton sinetron Indonesia :D

Ditunggu buku ke-3 dan ke-4 nya

rina

 
At 6:45 PM, Anonymous Anonymous said...

best regards, nice info »

 
At 2:42 PM, Anonymous Anonymous said...

Keep up the good work Lipitor medical study Columbia record player cabinet Top search engine positioning libya Spongebob square pants battle for bikini bottom walkthrough Pocket+pda Phendimetrazine lowest prices boating story 26 pontoon boats Cialis xoupon

 
At 3:54 PM, Blogger nadia said...

ini benar2 novel yang menggugah semangat..membuka mata bahwa keajaiban itu dapat terjadi kapanpun dan dimanapun..sungguh saya salut terhadap sang penulis: andrea hirata.. indonesia membutuh orang2 seperti anda..bukan seperti para sutradara financial itu..yang justru membodohi bangsa indonesia dengan sinetron2nya yang ga bermutu sama sekali..sekali lagi salut buat anda..
pesan dari saya: kalo bisa novel ini di buat film donk??dan jika dibuat film tolong pilih sutradara yang bermutu, dan saya kira dedi mizwar cocok dengan anda:)

 
At 3:56 PM, Blogger nadia said...

ini benar2 novel yang menggugah semangat..membuka mata bahwa keajaiban itu dapat terjadi kapanpun dan dimanapun..sungguh saya salut terhadap sang penulis: andrea hirata.. indonesia membutuh orang2 seperti anda..bukan seperti para sutradara financial itu..yang justru membodohi bangsa indonesia dengan sinetron2nya yang ga bermutu sama sekali..sekali lagi salut buat anda..
pesan dari saya: kalo bisa novel ini di buat film donk??dan jika dibuat film tolong pilih sutradara yang bermutu, dan saya kira dedi mizwar cocok dengan anda:)

 
At 9:10 AM, Blogger anita said...

Buku yang dapat memotivasi orang untuk bisa bangkit memperbaiki dan memperbaiki hidup. memandang segala sesuatu dalam arah yang berbeda. penyampaian yangdikemas dalam kata-kata ilmiah dan sastra. Menumbuhkan semangat orang untuk meraih cita-cita.

 
At 7:05 PM, Blogger Restu said...

Meski agak terlambat membaca novel ini, tapi saya merasa senang akhirnya dapat memiliki buku ini. Setiap kalimat mampu menyihir jiwaku untuk ikut larut dalam setiap kisah yang tersaji. Sangat inspiratif,menggelitik, menggugah kesadaran bahwa setiap orang bisa menjadi apa yang mereka inginkan melalui perjuangan tanpa putus asa.
Buku yang wajib dibaca setiap orang yang ingin maju. Kayaknya seluruh perpustakaan sekolah wajib mengoleksi buku ini lebih dari satu.
Selamat buat Bang Andrea,sukses selalu!
Tapi kok di 'Laskar Pelangi' nama tokoh Arai dan Jimbron gak pernah disebut ya?

 
At 3:07 PM, Anonymous Amroe said...

meski telat mengetahui buku andrea, tapi saya sudah beli semua. nyaris tidak ada yang kurangdalam setiap bukunya. Pesan buat Andrea, tetaplah pda jalur penulisanmu. Jangan sampai terjebak seperti novel kacangan yang ditulis oleh penulis yang sok sastra. tapi kualitas rendah. Jangan sampaijad penulis yang hanya bisa menjaul aurat, itu basi dan yakin tak pernah abadi. hanya karya jujurlah yang akan menjadi tinggalanmu yang abadi. Nantai akan berderet sejumlah nama besar, Hamka, Pramoedya, Andrea dan syukur-syukur saya he he

 
At 7:30 PM, Blogger Muhammad said...

saya udah baca bukunya rasanya jadi pingin baca terus setiap hari walaupun tidak dibolehin oleh ibuku ^o^...menunggu buku ke 4.....

 
At 10:18 AM, Anonymous fajri said...

bang andrea ai lop yu ai lop yu!!!!!

 
At 9:17 PM, Blogger Reflus said...

Usiaku 50 tahun. setelah membaca Novelnya aku ingin kembali mudah supaya bisa mengikuti jejal si Ikal (Kriting) Bisa nggak yaa... Kesanku . ruarrrrrrrrr biasa. wajib dibaca terutama oleh anak2.

 
At 3:42 PM, Anonymous muhas said...

arai sd-nya dimana ya? kan ikal sama temen temennya di sd muhammadiyah gadong.

 
At 11:33 AM, Blogger Pure Murni said...

mungkin beda dengan yang lain, aku membaca trilogi laskar pelangi justru dimulai dengan edensor, sang pemimpi, kemudian laskar pelangi

 
At 12:04 PM, Blogger Pure Murni said...

sang pemimpi give us big motivate

 
At 6:45 PM, Blogger andre said...

andrea hirata emang is the best...!!!!!!!!!!!
Saya sangat suka sekali membaca novel yang dibuatnya,kapan mampir ke Padang dong...kapan lagi bisa ketemu ama sang novelis kita secara lansung....Heeeeee

 
At 12:28 PM, Blogger Hotter Earth said...

Mimpi adalah segalanya, tnP mimpi seseorang adalah orang Yg mati, Yg terperAngkap dLm jiWa yG hiDup....

 
At 3:01 AM, Blogger Alfie said...

gw bikin lagu buat ost SangPemimpi.
terserah andreahirata mau pake apa kagak!! gw cape menghubungi die..
www.myspace.com/mmmreps

 
At 8:15 PM, Blogger Ayu_Harisa said...

sang pemimpi membuat aq gilak bermimpi...dan memimpikan kegilaan yang jenius...dan mimpi membuktikan kalo' kegilaan lo..itu bener...ha...haa...haaa...

 
At 5:09 PM, Blogger green heaven said...

yA,.....

aku bner2 ikut bnget ma ne buku, bner2 dhati bnget,.....

 
At 3:33 PM, Anonymous Ervan said...

keren bukunya, saya sudah selesai membaca tetralogi laskar pelangi. buku sang pemimpi yang paling saya suka karena bukunya keren.

salut untuk kak Andrea. selamat. ^^

 
At 9:47 PM, Anonymous aloykubezinkin said...

salam buat klub satra bentang.saya pembaca dari malaysia.dah baca kesemua buku andrea.saya rasa buku ni wajar di jadikan buku wajib baca untuk kanak2 yg masih bersekolah,university students dan guru2,kaunselor..pada saya,buku ni penuh dgn semangat sihir pantang menyerah yg bole larut dlm jiwa mereka yg dahagakan ilmu. my blog : https://aloykubezinkin.wordpress.com

 
At 2:36 PM, Anonymous YOGYAKARTA said...

wah bagus banget isi blog ini

 
At 9:08 PM, Blogger berbagi cerita said...

bukunya bisa di jadikan tauladan . agar kita tau bawa PENDIDIKAN itu sangat berhaga !

pak cik (Andrea hirata )

 
At 10:26 AM, Anonymous Anonymous said...

history of ebook publishing http://audiobookscollection.co.uk/de/Thom-Tremblay/m124148/ ebook writing under pressure kaye [url=http://audiobookscollection.co.uk/fr/Werner-Dubitzky/m131541/]ebook junction[/url] ebook dying for revenge 5.99

 
At 11:42 PM, Anonymous Anonymous said...

[url=http://onlinemedistore.com/products/levlen.htm][img]http://onlinemedistore.com/8.jpg[/img][/url]
hotel pharmacy refills http://onlinemedistore.com/products/trimox.htm best canada pharmacy [url=http://onlinemedistore.com/products/premarin.htm]shirley elzinger beverly hills compounding pharmacy[/url]
glebe pharmacy http://onlinemedistore.com/products/periactin.htm pharmacy schools in nebraska [url=http://onlinemedistore.com/products/atarax.htm]atarax[/url]
midwestern university pharmacy chicago http://onlinemedistore.com/products/vasotec.htm mistrys pharmacy uk [url=http://onlinemedistore.com/categories/female-enhancement.htm]humana mail order pharmacy list[/url]
tennesse pharmacy license http://onlinemedistore.com/products/tretinoin-cream-0-05-.htm pharmacy chemotherapy worksheet [url=http://onlinemedistore.com/products/sublingual-cialis.htm]sublingual cialis[/url]

 
At 4:22 AM, Anonymous Anonymous said...

[url=http://certifiedpharmacy.co.uk/products/acai.htm][img]http://onlinemedistore.com/3.jpg[/img][/url]
pharmacy jobs malasia http://certifiedpharmacy.co.uk/categories/anti-allergic-asthma.htm pharmacy expo [url=http://certifiedpharmacy.co.uk/products/torsemide.htm]canadian pharmacy and levitra[/url]
pharmacy council http://certifiedpharmacy.co.uk/products/cleocin.htm omeprazole online pharmacy [url=http://certifiedpharmacy.co.uk/products/plavix.htm]plavix[/url]
sure pharmacy http://certifiedpharmacy.co.uk/products/kamagra-soft.htm harris teeter pharmacy [url=http://certifiedpharmacy.co.uk/products/provera.htm]ambien from us pharmacy with no prescription[/url]
online pharmacy australia http://certifiedpharmacy.co.uk/products/betapace.htm andrews pharmacy wellesley [url=http://certifiedpharmacy.co.uk/products/copegus.htm]copegus[/url]

 
At 10:38 AM, Anonymous Anonymous said...

[url=http://englandpharmacy.co.uk/products/naprosyn.htm][img]http://onlinemedistore.com/10.jpg[/img][/url]
online pharmacy singapore http://englandpharmacy.co.uk/products/kamasutra-intensity-condoms.htm pharmacy technician jobs in colorado [url=http://englandpharmacy.co.uk/products/kamasutra-dotted-condoms.htm]community pharmacy residency program[/url]
lakeville pharmacy http://englandpharmacy.co.uk/products/tenormin.htm pharmacy certification [url=http://englandpharmacy.co.uk/products/biaxin.htm]biaxin[/url]
pharmacy tech salary http://englandpharmacy.co.uk/products/augmentin.htm dog health care pharmacy [url=http://englandpharmacy.co.uk/products/clozaril.htm]homeopathic washington pharmacy[/url]
sample pharmacy letter of recommendation http://englandpharmacy.co.uk/products/keftab.htm on the job training in washington for pharmacy technicians [url=http://englandpharmacy.co.uk/products/combivent.htm]combivent[/url]

 
At 8:52 PM, Anonymous Anonymous said...

What i do nοt undеrstоod іs аctually hоω you
are now not аctually much morе neаtly-favored than you
might be now. You're very intelligent. You realize therefore considerably when it comes to this subject, produced me for my part consider it from numerous varied angles. Its like men and women aren't involѵed unless it is οne thing to accompliѕh
with Wοman gagа! Your personal stuffs great.

Αll the time саre for it up!

Feel free to viѕit my web blοg: payday loans

 
At 11:29 AM, Anonymous Anonymous said...

Thiѕ article presents clеаr іdeа dеsigned foг the nеw users of blogging,
that really how to do bloggіng.

Also vіѕit my wеb site ...
Same Day Payday Loans

 
At 1:40 PM, Anonymous Anonymous said...

I waѕ ѕuggestеd thiѕ blog vіa my сouѕin.
I'm now not positive whether or not this publish is written by way of him as no one else understand such specific about my problem. You are wonderful! Thank you!

my weblog; payday loans

 
At 6:28 AM, Anonymous Anonymous said...

http://www.pregnancyaid.in
The India-based company provides free health consultation and authentic Ayurvedic treatment for all kinds of diseases and conditions. It is also good to have a check up that can determine if you have the ability to conceive and carry a foetus for the entire gestation period.

 
At 9:41 AM, Anonymous Anonymous said...

ecigarette, e cig reviews, smokeless cigarettes, vapor cigarette, smokeless cigarettes, electronic cigarette

 
At 9:53 AM, Blogger chenyingying9539 9539 said...

2015-7-10chenyingying9539
jordan 4
ralph lauren outlet
hermes birkin bag
true religion outlet
celine
ray ban sunglasses
louis vuitton
longchamp handbags
ralph lauren
mont blanc
michael kors outlet
oakley sunglasses
christian louboutin sale
oakley sunglasses
jordan 3s
abercrombie
tory burch outlet
cheap jordans
ray ban sunglasses
hollister clothing
jordan 11
abercrombie
true religion outlet
burberry outlet
ray ban uk
louis vuitton outlet
michael kors handbags
louis vuitton outlet
louis vuitton
coach outlet

 
At 2:43 PM, Blogger 柯云 said...

2016-05-30keyun
ray ban sunglasses uk
christian louboutin shoes
kd 8
coach outlet
michael kors bags
coach outlet
michael kors uk
kobe 8
concord 11
ghd hair straighteners
louis vuitton handbags
coach factory outlet
louis vuitton outlet
ray bans
michael kors purses
coach outlet online
coach factory outlet online
cheap air jordans
longchamp handbags
ray bans
tiffany and co jewelry
vans sneakers
louis vuitton bags
nike outlet store
nike blazers uk
michael kors bags
true religion jeans
oakley vault
louis vuitton outlet
toms wedges
red bottom shoes
air jordan shoes
coach outlet store online
oakley sunglasses wholesale
oakley outlet
lebron 13
ladies cartier watches

 

Post a Comment

<< Home