x Klub Sastra Bentang: Pesta Teh Klub Sastra Bentang

Thursday, August 17, 2006

Pesta Teh Klub Sastra Bentang

Rembang petang di MP Book Point, minum teh di kafe, mengobrol tentang sastra dunia. Klub Sastra Bentang mengundang Anda untuk berbincang santai bersama Andrea Hirata dan Hermawan Aksan, dipandu oleh Senny Al-Wasilah, sambil pesta minum teh.

”Apakah Andrea Hirata adalah pengganti Pramoedya Ananta Toer?”

Pembicara: Andrea Hirata, Hermawan Aksan (penulis Dyah Pitaloka)
Pemandu: Senny Al-Wasilah
Waktu: Jum'at, 25 Agustus 2006 - 18.30
Tempat: MP Book Point

Setelah sukses Laskar Pelangi, mulai muncul perbandingan Andrea dan Pram. Memang, Laskar Pelangi menempati posisi unik dalam sastra Indonesia kontemporer. Ditulis dengan gaya bahasa lugas, novel ini merupakan sastra ide yang kontekstual terhadap persoalan terkini masyarakat Indonesia. Mungkin karena sastra ide, yang menjadi salah satu ciri novel-novel Pram, kini memang langka di Indonesia, sehingga timbul perbandingan antara Andrea dan Pram tersebut.

Nah, silakan datang ke MP Book Point, berbincang langsung dengan Andrea tentang pergulatan ide dalam novel-novelnya, proses kreatifnya, dan tempatnya di dalam khasanah sastra Indonesia. Didampingi Hermawan Aksan, yang akan memberikan sisi lain dari fenomena Andrea.

Selain pesta teh dan nyamikan gratis, nikmati juga diskon 10% untuk buku-buku sastra terpilih di MP Book Point, Jl. Puri Mutiara Raya 72, Jeruk Purut, Jakarta Selatan (Telp.: 021-759 102 12). Acara ini disponsori oleh Teh Wallini – Gunung Mas.

Untuk mempermudah perjalanan anda, rute menuju MP Book Point :

Rute 1.
Dari arah Blok M melalui Jl. R.S. fatmawati. Di pertigaan D'Best, belok kiri ambil Jl. Cipete Raya hingga per-empatan Jl. Pangeran Antasari (arteri). Setelah per-empatan tersebut, itulah Jl. Puri Mutiara Raya. MP Book Point, sekitar 20 meter di sebelah kanan jalan.

Rute 2.
Dari Citos, belok kiri ke arah Jl. Pangeran Antasari hingga perempatan Pasar Cipete Selatan. Jalan di sebelah kanan adalah Jl. Puri Mutiara Raya.

Rute 3.
Dari arah Blok M melalui Jl. Pangeran Antasari hingga perempatan Pasar Cipete Selatan. Belok kiri dan itulah Jl. Puri Mutiara Raya.

Rute 4.
Dari Jl. Ampera Raya, ambil arah jalan Jeruk Purut. Terus saja hingga menyambung ke Jl Puri Mutiara Raya. MP Book Point berada di sebelah kiri Anda. Dari Jl. Kemang Raya, ambil arah jalan Benda. Terus saja hingga menyambung ke jalan Puri Mutiara Raya.

Dari Blok M bisa naik kopaja 63 jurusan Blok M - Depok, dari Pasar Minggu atau Lebak Bulus bisa naik angkutan umum KWK S 11, dan langsung turun didepan MP Book Point.


*bocoran tambahan; uda Akmal akan ikut membedah buku ini dengan pisau kue karena denger-denger mas Kris (bos Bentang) bakalan bawain kue buat ngerayain ultahnya. :)

Labels:

1 Comments:

At 10:14 AM, Blogger yoe said...

kapan yaaa terbit buku yang Ke-4???
mohon informasinya.

salam!

yusako
http://yusako.blogspot.com

 

Post a Comment

<< Home