x Klub Sastra Bentang: BukuBaru: Kepundan - Sebuah Metamorfosis

Tuesday, March 14, 2006

BukuBaru: Kepundan - Sebuah Metamorfosis










Judul Buku: Kepundan: Sebuah Metamorfosis
Penulis: Syafiril Erman
Tebal: vi + 316 halaman
Cetakan: Pertama, Maret 2006
Format: 13 cm x 20,5 cm
ISBN: 979-3062-73-8
Harga: Rp. 39.000,-
Lini: Bentang

SINOPSIS

Tokoh utama dalam novel ini, Lelaki Muda, adalah prototipe manusia yang senantiasa melakukan pemberontakan terhadap sistem sosial di lingkungan tempat tinggal serta sekolahnya yang ia nilai korup dan munafik.

Selain Lelaki Muda, ada tokoh-tokoh lain yang tak kalah kompleks. Perempuan bekas dokter, seorang pencari sejati yang rela melepaskan predikatnya sebagai seorang dokter dan berkelana hingga ke pemukiman transmigrasi, untuk mencari jawaban atas sebuah "pertanda" yang ia tangkap melalui mimpi-mimpinya. Tokoh Pemuda Tarka, seorang lelaki yang awalnya adalah seorang yang oportunis, namun sejak pertemuannya dengan Lelaki Muda, berubah total menjadi lelaki militan. Ada lagi tokoh Wartawan. Ia adalah seorang jurnalis idealis yang, "…menulis bukan dengan pena, tetapi dengan jiwanya", kata rekan-rekannya sesama wartawan. Pencarian serta pergulatan hati dan spiritual seluruh tokoh menjadi tema sentral novel ini.

Seluruh tokoh dalam Kepundan, bahkan tokoh antagonis, naif, dan licik sekali pun, adalah manusia-manusia yang jujur terhadap hati nuraninya. Melalui dialog-dialog dan proses kontemplasi masing-masing kita akan memahami apapun pilihan yang telah mereka ambil. Novel ini bukanlah novel yang memuat konflik benar-salah atau hitam-putih. Seluruh tokohnya adalah manusia-manusia yang tengah bermetamorfosis menuju puncak pencapaian masing-masing. Mereka adalah manusia-manusia yang bergerak di muka Bumi ini untuk menjalani ketentuan langit-Nya masing-masing.

16 Comments:

At 11:43 PM, Anonymous Anonymous said...

best regards, nice info
»

 
At 3:39 PM, Anonymous Anonymous said...

Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. film editing schools

 
At 6:25 AM, Anonymous Anonymous said...

Enjoyed a lot! »

 
At 9:57 PM, Anonymous Anonymous said...

saya ingin beli buku kepundan sebuah metamorfosis, tapi kok sudah tidak ada di gramedia ya..

 
At 10:08 PM, Anonymous arsudrajat said...

dari baca resensinya saja sudah membuat kita penasaran seperti apa sih isinya?
di toko mana aku bisa dapetin buku ini ril?

 
At 6:09 PM, Anonymous mucaca said...

mucaca bonita said..
br baca sinopsis aja..tp bukunya menarik ya..good luck for Syafiril Erman..

 
At 7:57 AM, Anonymous gie said...

keren abissssssssssss,,,!!!!!!!!! gw dah baca berulang2, tapi tetep ga' bosen,,,,,,

 
At 1:29 PM, Blogger politicuS womaN said...

kepundan kerenZz abieZz...
saya jadi ngerti arti kehidupan sebenarnya...
bahwa kehidupan adalah suatu realitas yang sedang terjadi...Dan esensi dari kehidupan yaitu senantiasa mencari kebenaran...
Tokoh leleki muda disini bener2 bisa nunjukin pemberontakannya atas nama kebenaran...kerenz banged...

 
At 6:20 PM, Anonymous Anonymous said...

akhirnya kau menetas juga telur itu
setelah sekian lama terpendam

aku belum baca, jadi bagaimana aku bisa beli bukunya.

surat buat presiden itu apa jadi dibukukan?

 
At 1:03 PM, Blogger Budi said...

tn.senior firil dimana saya bisa beli bukunya? kl tn senior punya lebih sy beli/pinjam.

 
At 1:04 PM, Blogger Budi said...

tn.senior firil dimana saya bisa beli bukunya? kl tn senior punya lebih sy beli/pinjam.

 
At 7:35 PM, Anonymous Anonymous said...

wah bagus banget jadi pengen baca tapi gretongan deh

 
At 2:48 PM, Anonymous Irnie said...

Siiiiiip....

 
At 11:54 AM, Anonymous Anonymous said...

saya sudah baca bukunya..keren pembawaannya.

 
At 9:50 AM, Blogger chenyingying9539 9539 said...

2015-7-10chenyingying9539
jordan 4
ralph lauren outlet
hermes birkin bag
true religion outlet
celine
ray ban sunglasses
louis vuitton
longchamp handbags
ralph lauren
mont blanc
michael kors outlet
oakley sunglasses
christian louboutin sale
oakley sunglasses
jordan 3s
abercrombie
tory burch outlet
cheap jordans
ray ban sunglasses
hollister clothing
jordan 11
abercrombie
true religion outlet
burberry outlet
ray ban uk
louis vuitton outlet
michael kors handbags
louis vuitton outlet
louis vuitton
coach outlet

 
At 2:42 PM, Blogger 柯云 said...

2016-05-30keyun
ray ban sunglasses uk
christian louboutin shoes
kd 8
coach outlet
michael kors bags
coach outlet
michael kors uk
kobe 8
concord 11
ghd hair straighteners
louis vuitton handbags
coach factory outlet
louis vuitton outlet
ray bans
michael kors purses
coach outlet online
coach factory outlet online
cheap air jordans
longchamp handbags
ray bans
tiffany and co jewelry
vans sneakers
louis vuitton bags
nike outlet store
nike blazers uk
michael kors bags
true religion jeans
oakley vault
louis vuitton outlet
toms wedges
red bottom shoes
air jordan shoes
coach outlet store online
oakley sunglasses wholesale
oakley outlet
lebron 13
ladies cartier watches

 

Post a Comment

<< Home