x Klub Sastra Bentang: [E] Kumpul Di Pameran Buku Jakarta 2005

Thursday, July 07, 2005

[E] Kumpul Di Pameran Buku Jakarta 2005

Berangkat dari kesamaan minat pada sastra, hari itu, Sabtu, 2 Juli 2005, beberapa orang anggota milis Klub-Sastra, berjanji untuk bertemu di arena Pesta Buku Jakarta 2005. Pertemuan yang digagas oleh Gangsar Sukrisno atau akrab dipanggil Kris itu, berlangsung - seperti rencana semula - pada pukul 13 di stan Mizan yang hari itu diumumkan sebagai pemenang stan terbaik.

Agenda acara pertemuan hari itu adalah perkenalan alias kopi darat sekaligus membicarakan kemungkinan terbentuknya sebuah klub sastra (klub baca). Yang hadir pertama kali tentu saja sang empunya rumah, Kris. Blio sudah nongkrong di markas Mizan sejak jam 10 pagi. Berbusana (cieeee..) batik casual warna coklat kekuningan, pantalon krem, serta berkaca mata, Kris sempat membuatku terkejut, karena ia tampak lebih "montok" (hehehe) dari pertama kami jumpa dulu (tahun berapa ya Kris?), saat diskusi buku Sejarah Tuhan (Karen Armstrong) di Teater Utan Kayu. Yang tak berubah padanya adalah semangatnya yang tetap menyala-nyala kalau sudah menyangkut perbukuan. Maklumlah, bapak dua orang anak ini kan memang seorang pencinta buku yang cukup gila di samping sibuk ngopeni bonsai dan ikan-ikan hiasnya.

Aku sendiri tiba di sana sekitar jam 12. Putar-putar dulu sebelum menemui Kris. Ketika akhirnya ketemu, Kris tengah asyik berbincang dengan seorang pria muda berbatik pula. Aku tadinya sempat ragu, jangan-jangan aku salah alamat, masuk ke tempat resepsi, karena kok pada pake batik. Hehehe. Kris lalu mengenalkanku pada lelaki yang ternyata kawannya dari milis PasarBuku. Mungkin teman-teman ada yang telah mengenalnya. Dialah Win (maaf, aku lupa lengkapnya).


Ersta, Ayu, Endah, Kris

Tidak lama kemudian, muncullah Ayu, cewek manis berkerudung pemilik blog romantis : NyanyianHujan. Ayu datang, di samping untuk ikutan ngobrol, juga untuk ngeborong buku-buku murah buat toko buku impiannya dan juga perpustakaan kecilnya di Bogor.

Selang beberapa saat, telponku berbunyi. Ternyata Dhikayang nelpon, memberitahu bahwa ia telah ada di lokasi. Iapun lalu bergabung. Sofa yang hanya ada empat buah itupun hanya tinggal satu yang kosong. Ternyata Dhika lebih besar dari yang kubayangkan. Aku jadi tampak mungil sekali hihihhi.


Ersta dan dua putrinya yang bening...:)

Maka, sambil menunggu Ersta yang berjanji akan datang juga, kami mulai acara ngobrol-ngobrol itu - setelah saling berkenalan.- dalam suasana santai (tapi katanya Ayu sempat bete, karena ia sudah nggak sabaran untuk segera ngeborong) Di tengah diskusi, nongollah Ersta dengan pasukan putrinya yang cantik-cantik (heran Ers, itu anak kamu bukan ya, kok bening-bening gitu sih, ga kayak kamu yang agak-agak coklat hehehe) Dengan hadirnya Ersta, obrolan jadi tambah asyik.

Ketika pembicaraan hampir sampai pada klimaksnya, datang "gangguan" dari dua orang karib Kris. Mereka cukup lama menjadi selingan diskusi sampai nyaris saja aku pamit untuk pergi sebentar menemani Ayu menyalurkan hasrat belanjanya yang menggebu-gebu itu. Namun, bersamaan dengan itu, pasangan tersebut juga pamit. Mau lihat peluncuran novel Imperia, kata mereka.


Budi dan Ayu

Menjelang selesai, datanglah Budi Setiono. Aku memang mengundangnya. Secara singkat aku menguraikan hasil diskusi kecil itu kepadanya. Kira-kira jam setengah tiga, diskusipun ditutup dengan kesimpulan yang hasilnya telah dimuat di milis kita.

Demikianlah. (perca)

11 Comments:

At 8:19 AM, Anonymous reygreena said...

Kenapa ya kalau mendengar kata "borong" aku suka napsu... Pengeeeeeen!!!! Kapan nih kopdar lagi? Nunggu pameran buku tahun depan kah? Hehehe...

 
At 1:52 PM, Anonymous dhika said...

ada rencana balik INA rey?

 
At 6:54 PM, Anonymous nyanyianhujan said...

hehehe, sori bgt teman-teman, waktu itu aku pendiem gitu, emang susah kalo liat buku-buku murah bawaannya jadi nafsu... makanya entar kalo kopdar lg, cari di cafe aja lah, en katanya kris mau fasilitasi kan? biar bisa konsen :)

 
At 7:03 PM, Blogger r e y g r e e n a said...

maunya sih balik Dhika, tapi belum bisa pastiin kapan. bisa jadi liburan natal tahun ini atau malah nunggu juni tahun depan sekalian.

 
At 3:45 PM, Anonymous dewi said...

Btw, gw kok ga liat foto Dhika sih?? Mana dong fotonya?? *penasaran*

 
At 4:32 PM, Anonymous dhika said...

nanti juga ketemu kok bu dewi.....
simpan saja penasarannya buat ikut kuis bulan ini, ok?

 
At 10:25 PM, Anonymous Anonymous said...

This is very interesting site... http://www.youplaycraps.info/subaru-manual-online.html Canon s410 digital camera New+york+home+owner+insurance

 
At 4:51 AM, Anonymous Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP low blood pressure effect pregnancy League sachem soccer youth http://www.automaticgatesuk.info/omron_hem_637_wrist_blood_pressure_monitor.html

 
At 6:17 PM, Anonymous Anonymous said...

This is very interesting site... educational communications inc. scholarship 2006-07 http://www.cheapdidrex.info/Medicine_ultram_online_casino.html Transexual movies in little rock arkansas 15generic ultram saab gt750 oral surgery and residency zyrtec indications Anisocoria and fluoxetine

 
At 11:49 AM, Anonymous Anonymous said...

best regards, nice info Liver cyst from drug neurontin little tikes kitchen replacement parts http://www.airforceoneshoes.info/Compact-flash-card-interface-pinout.html Counter dining furniture height room blanco kitchen sinks Soccer eyewear australia Provigil for alzheimers Ritalin halbe tablette Stack washers Free naked big breast women photos kitchen aid bottom mount refrigerator

 
At 5:48 AM, Anonymous Anonymous said...

Best regards from NY! »

 

Post a Comment

<< Home